Seri Webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar

Dalam rangka mendukung satuan pendidikan yang akan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka secara Mandiri, Ditjen GTK Kemendikbudristek membuat Seri Webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar yang akan membahas berbagai topik dan praktik kurikulum merdeka.
Webinar ini dipandang sebagai langkah untuk mengajak dan mendorong kepala sekolah dan guru di satuan pendidikan dalam memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar. Platform tersebut menjadi media pembelajaran yang akan “mendampingi” pendidik dan tenaga kependidikan dalam menerapkan Kurikulum Merdeka. Webinar Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar telah dilaksanakan mulai 18 April sampai dengan akhir bulan Juni 2022. Hal ini mempertimbangkan waktu Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada awal semester baru yakni Juli 2022 bagi satuan pendidikan yang memilih pilihan (kurikulum) Mandiri Berubah dan Mandiri Berbagi. Setiap seri webinar akan membahas topik-topik yang berkaitan dengan persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri. Antara lain Filosofi Kurikulum Merdeka, Struktur Kurikulum Merdeka, kurikulum operasional tingkat satuan pendidikan, capaian pembelajaran, asesmen, proyek penguatan Profil Pelajar Pancasila, layanan helpdesk, komunikasi belajar yang mendukung Implementasi Kurikulum Merdeka.
Pada Seri 2 ini akan mengangkat topik tentang Struktur Kurikulum Merdeka dan mengenal lebih jauh struktur yang ada di Platform Merdeka Mengajar serta berbagi praktik dari guru yang sudah menjalankan kurikulum merdeka. Webinar seri 2 yang akan diselenggarakan pada Senin, 25 April 2022 pukul 13.30-15.30 WIB.
Segera daftarkan diri Anda di https://webinar-ikm.siptk.app/ atau saksikan melalui livestreaming Youtube Ditjen GTK Kemdikbud RI!

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEATURED

Recent Posts

Tayangan Halaman